Penyakit Thalasemia

Posted on

Penyakit Thalasemia. Oleh karena itu, faktor risiko utama dari masalah kesehatan ini adalah mutasi genetik yang diwariskan dalam keluarga. Penyakit ini juga dapat bergabung dengan beberapa kelainan darah menurun lainnya seperti sel sabit.

Penyakit Thalasemia
Penyakit Thalasemia from www.erwinedwar.com

Kalau sepasang dari mereka menikah, kemungkinan untuk mempunyai anak penderita talasemia berat adalah 25%, 50%. Penyakit hemoglobin h dapat menyebabkan masalah tulang. Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi dengan baik.

Thalasemia Alfa Juga Memiliki Dua Jenis Serius, Yang Penyakit Hemoglobin H Dan Hidrops Fetalis.

Penyakit thalasemia dapat menyebabkan komplikasi berupa gangguan tumbuh kembang, kerusakan tulang, hingga penyakit jantung. Penyakit hemoglobin h dapat menyebabkan masalah tulang. Penyakit kuning, yang merupakan perubahan warna kuning pada kulit atau putih mata

Selalunya Terdapat Anemia ( Sel Darah Merah Atau Hemoglobin Rendah) Ringan Hingga Teruk.

Penyakit thalasemia memiliki beberapa gejala seperti kelelahan, lemas, kulit pucat, kelainan bentuk tulang wajah, pertumbuhan yang terhambat, pembengkakan perut, serta warna urin yang gelap. Penyakit ini juga dapat bergabung dengan beberapa kelainan darah menurun lainnya seperti sel sabit. Penyakit thalasemia termasuk salah satu jenis penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya.

Kalau Sepasang Dari Mereka Menikah, Kemungkinan Untuk Mempunyai Anak Penderita Talasemia Berat Adalah 25%, 50%.

Pipi, dahi, dan rahang semua mungkin tumbuh terlalu cepat. Talasemia merupakan salah satu jenis anemia hemolitik dan merupakan penyakit keturunan yang diturunkan secara autosomal yang paling banyak dijumpai di indonesia dan italia. Patofisiologi thalassemia mencakup mutasi atau delesi pada gen untuk rantai globin alfa ataupun beta.

Pada Gejala Parah Seperti Ini, Dokter Menyarankan Operasi Transplantasi Sumsum Tulang Belakang.

Thalassemia merupakan penyakit keturunan yang paling banyak dijumpai di indonesia dan italia. Oleh karena itu, faktor risiko utama dari masalah kesehatan ini adalah mutasi genetik yang diwariskan dalam keluarga. Penyakit thalasemia adalah kondisi bawaan yang berarti bahwa salah satu dari orang tua juga mengidap penyakit ini.

(7) Karena Indonesia Termasuk Dalam Sabuk Thalassemik Dan.

Alhasil, penderita thalasemia menjadi kurang percaya diri saat bersosialisasi karena fisiknya berbeda dari kebanyakan orang. Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi dengan baik. Penyakit thalasemia membuat pengidapnya tidak mampu menghasilkan protein hemoglobin dalam jumlah yang cukup.